Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu NFT? Bagaimana cara mendapatkan dan menjualnya ?

Non Fungible Token atau biasa di sebut dengan NFT merupakan aset digital yang cukup menarik banyak orang khusus nya masyarakat Indonesia yang berkecimpung di dunia Investasi.

NFT
Non-Fungible Token (NFT)


NFT sendiri digunakan sebagai bukti barang atau apapun yang telah dibeli menggunakan mata uang kripto

Barang yang dibeli beragam mulai dari karya seni , video, musik, dan umumnya muncul dalam format digital seperti format gambar JPG, PNG, ataupun GIF

Aset NFT ini nanti nya dapat digunakan ataupun dapat diperjual belikan kembali. Untuk contoh penggunaan nya didalam sebuah video game

Untuk sobat wawasanku yang tertarik untuk memiliki aset NFT ini sendiri, mungkin ada baiknya jangan asal membeli ya, sebelum nya mungkin bisa tentukan terlebih dahulu tempat membelunya dahulu.

Ada beberapa pasar NFT yang cukup umum antara lain OpenSea, Mintable, Nifty Gateway, dan Rarible. Bahkan ada juga pasar khusus yang menjulan aset NFG yang ebih spesifik seperti NBA Top Shot yang khusus aset yang berbau bola bakset.

Untuk sobat wawasanku sekalian yang tertarik dibidang video game, ada juga lho NFT gaming. Dimana ada beberapa video game yang dapat menghasilkan uang kripto saat memainkan game tersebut atau yang biasa dengan Play to earn

Thentan Coin
Thetan Coin (THC)


Aset yang ada pada game tersebut nanti nya dapat dijual oleh para pemain untuk mendapatkan koin kripto dan nanti nya bisa ditukarkan menjadi uang asli.

Hal ini cukup mengubah mindset orang terkait video game saat ini, yang biasanya menganggap game akan menghabiskan uang, sedangkan dengan memainkan game NFT ini bahkan para pemain game ini dapat menghasilkan uang.

Beberapa game NFT yang cukup populer saat ini antara lain adalah Axie Infinity dan Tethan Arena.

Axie Infinite
Axie Infinity
Thetan Arena
Thetan Arena


Sebenarnya NFT ini sudah digunakan pertama kali pada tahun 2017 lalu pada game blockchain yang bernama CryptoKitties.

Namun pada saat CryptoKitties tersebut launching, konsep NFT ini dinilai masih terlalu dini sehingga aset NFT ini tidak terlalu dilirik seperti disaat ini.

Saat ada nya pandemi Covid-19 yang memaksa orang untuk dirumah saja. Akhirnya game NFT ini cukup mulai dilirik akhirnya saat ini game NFT cukup naik daun.

Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita semua ya.


Ains Saling berbagi wawasan itu indah

Post a Comment for "Apa itu NFT? Bagaimana cara mendapatkan dan menjualnya ?"