Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lensa Tambahan Untuk Smartphone

Lensa Tambahan untuk Smartphone | Teknologi untuk perkembangan smartphone mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Terutama kamera smartphone yang saat ini memiliki fitur-fitur hebat yang tersimpan didalamnya, seperti Dual atau Triple kamera, Perkembangan software berbasis kecerdasan buatan, bahkan pengembangan hardware seperti aperture  atau bukaan lensa.

Bagaimanapun, kamera smartphone tidak bisa melakukan segalanya, karena itulah di zaman sekarang semakin banyak produk tambahan untuk lensa kamera smartphone.

Foto yang dihasilkan menggunakan produk tabahan atau biasa disebut add ons ini bervariasi, mulai dari telefoto, wideangle, macro, bahkan foto atau video 360°.

Kalau sobat wawasanku kebetulan pengguna smartphone android, disini ada beberapa add ons terbaik untuk lensa kamera smartphone. Yuk, kita simak!

Moment lens dan Photo Case

lensa tambahan untuk smartphone
sumber : kickstarter.com

Merk Moment sudah menjadi salah satu merk yang ternama dikalangan perusahaan fotografi untuk Smartphone.

Moment memiliki casing kamera untuk iPhone, Berbagai seri Samsung Galaxy S dan Galaxy Note, dan semua smartphone Google Pixel. Yang terbaru mereka tambahkan yaitu casing untuk OnePlus 6 dan OnePlus 6T.

Moment memiliki produk berupa lensa add ons seperti lensa wide-angle, 58mm lensa telefoto, superfish lensa untuk mengambil foto selebar 170° dengan efek fisheye dan lensa macro untuk merogoh kocek cukup dalam karena harga produk per lensa nya berkisar dari satu juta rupiah hinga 4 juta rupiah.

Sedangkan casing foto memiliki harga mulai dari 500 ribu rupiah, tergantung dari selera dan pilihan sobat.

Olloclip untuk lensa Multi-Devices Connect X

Lensa Tambahan Untuk Smartphone
sumber : 9to5mac.com

Baru-baru ini, olloclip hanya membuat produk lensa untuk Apple iPhone saja. Namu perusahaan ini juga merilis Olloclip Multi-Device Clip yang mana memungkinkan pengguna android untuk menggunakan semua Connect X Multi-Device Clip.

Clip ini memungkinkan lensa agar bisa "menyatu" dengan kamera depan atau kamera belakang dari smartphone.

Saat ini Olloclip menjual banyak lensa Connect X. Yang termasuk didalamnya lensa super-wide four element yang bisa menangani foto lebih dari 120° dengan lensa ultra-wide yang bisa meningkatkan field of views hingga 155°.

Olloclip juga menawarkan lensa telefoto x2 dan lensa fisheye yang menciptakan foto 180°. Selain itu juga tersedia lensa macro dengan kekuatan zoom dari 7x, 14x dan 21x.

Bagi sobat wawasanku yang sudah memiliki lensa dari Connect X, sobat bisa membeli clip Olloclip dengan harga sekitar 300 ribu rupiah.

Tetapi bagi sobat yang belum memiliki lensa Connect X, bisa juga dibeli dengan clipnya dengan kisaran harga 700 ribu rupiah.


Aukey Ora ( Lensa Tambahan Untuk Smartphone )

Lensa Tambahan Untuk Smartphone
sumber : amazon.com

Lensa Aukey punya dua pilihan bagi sobat wawasanku yang menginginkan fitur wide-angle dan macro.

Yang Pertama dengan harga sekitar 300 ribu, terdapat variasi lensa dengan 0.45x zoom, 140° field of views serta 10x zoom lensa macro.

Bagi sobat wawsanku yang menginginkan fitur macro yang lebih, maka bisa membeli lensa macro 15x zoom namun harganya mencapai sekitar 400 ribu dengan kemampuan wide-angle yang berkurang, yaitu field of view 120° saja.

Karena menggunakan clip, lensa ini cocok dengan segala macam smartphone namu, merek ini hanya menyebutkan  kompatibel dengan Apple, Samsung Galaxy S, Honor/Huawei, dan Lenovo.


Xenso Pro Lens Kit ( Lensa Tambahan Untuk Smartphone )

Lensa Tambahan Untuk Smartphone
sumber : amazon.com

Xenvo Pro Lens kit mungkin bukan merek yang terkenal di kalangan fotografi smartphone, namun merek ini menjadi nomor 1 pada sub perlengkapan lensa di amazon.com.

Sobat wawasanku cukup mengeluarkan sekitar 500 ribu rupiah dan langsung mendapatkan sepasang lensa, LED fill light, tali gantungan, dan casing untuk membawa lensa kemana saja.

Sepasang lensa yang disebut tadi, yakni lensa 0.45x zoom wide-angle dan 15x zoom lensa makro. Kedua lensa ini dapat dipasang secara bersamaan untuk menciptakan foto dengan view yang menarik.

Bagaimana sobat? Sudah mulai memikirkan add ons apa yang nantinya akan dibeli dan digunakan untuk fotografi? Sekiranya ada yang ingin ditambahkan ataupun ada alternatif lain dari apa yang sudah disebutkan diatas, silahkan tinggalan di kolom komentar ya! See you next time!


Beberapa gambar yang ditampilkan tidak diketahui secara pasti sumber asalnya. Kami 
tidak berniat untuk melanggar hak intelektual yang sah, hak artistik atau hak cipta. Jika 
Anda adalah pemilik sah dari salah satu gambar yang diposting di situs ini, dan tidak 
ingin ditampilkan atau jika Anda memerlukan kredit yang sesuai, maka silakan hubungi 
kami dan kami akan segera melakukan apa saja yang diperlukan dengan menghapus 
atau memberikan kredit pada konten yang ditampilkan.

Ains Saling berbagi wawasan itu indah

Post a Comment for "Lensa Tambahan Untuk Smartphone"