Perkembangan Grafik 3D

Perkembangan grafik telah berkembang sangatlah pesat. Terutama dalam bidang komersil seperti perfilman ataupun game.
Dalam perfilman kita dapat melihat perkembangannya sejak tahun 70an hingga saat ini, dahulu pembuatan film animasi hanyalah berbentuk 2D dan dibuat secara frame by frame dan diproyeksikan oleh proyektor sehingga menjadi sebuah film animasi walaupun masih terkesan kasar dan tanpa warna

Saat ini perkembangannya telah sangat pesat, setelah film animasi tersebut tanpa warna(hitam putih) kemudia memiliki warna tetapi masih dengan desain 2D, hingga kini telah menjadi desain 3D dengan warna yang beragam dan terkesan lebih smooth, bahkan dalam sebuah film live action sekalipun objek-objek 3D tersebut dapat dipadukan dengan video real sehingga menjadi sebuah efek film yang luar biasa.


Dalam game pula mengalami perkembangan pesat dalam model grafiknya. Semula game-game yang beredar hanyalah sebuah game-game sederhana seperti Tetris dengan grafik 2D yang simple. Setelah mengalami perkembangan game-game yang ada mulai memanfaatkan grafik 3D sebagai model dari gamenya walaupun kesan dari objek 3D yang ada di game tersebut terkesan kasar contohnya game yang terdapat pada Playstation1.

 Hingga saat ini game yang ada menggunakan objek 3D dengan resolusi yang sangatlah tinggi sehingga terkesan sangatlah smooth bahkan sangatlah mirip dengan real. Akan tetapi objek 3D dengan resolusi yang sangatlah tinggi itu membutuhkan perangkat tambahan atau memadai untuk dapat memainkannya dikarenakan mesin haruslah merender seluruh frame yang ada dalam objek dan setiap frame memiliki resolusi yang sangatlah tinggi, contohnya game PC dengan spesifikasi yang tinggi ataupun Playstation3 atau Xbox360.


0 Response to "Perkembangan Grafik 3D"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel