Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Game PS4 Terbaik Versi Wawasanku

Game PS4 Terbaik Versi Wawasanku | Kali ini Wawasanku akan membahas tentang game Playstation 4 terbaik berdasarkan tahun Release nya.

Siapa sih yang tidak tahu Console besutan Sony yang satu ini, mulai dari Playstation 1 hingga Playstation 4 cukup banyak digandrungi mereka para gamer console, terutama PS4 menyajikan grafis yang luar biasa ciamik hingga terlihat realistis.

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari game apa sih yang sekiranya bagus untuk dimainkan ? artikel disini mungkin dapat sedikit membantu menjadi referensi sobat wawasanku sekalian saat akan membeli game nanti nya.

Kita akan bahas mulai pertahun ya, yuk kita mulai :

Game PS4 Terbaik 2015

Ditahun 2015 banyak game Open world release dan masih cukup worth it untuk dimainkan saat ini sekalipun.

1.) Bloodborne - (Game PS4 Terbaik)

game ps4 terbaik

Buat yang sudah tidak asing dengan Dark Souls Series mungkin tidak asing lagi dengan game dengan genre Action RPG yang satu ini.

Game dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi dan grafik yang cukup memukau lumayan menarik para hardcore gamer terutama mereka yang memainkan Dark Souls Series sebelum nya.

game ps4 terbaik
sumber : cdn.gamer-network.net


Seperti Dark Souls Series, Plot dari game Bloodborne ini disajikan secara Eksplisit sehingga biasanya player tidak begitu mengetahui sebetul nya apa yang sedang terjadi pada game ini.

Karena memang pada dasarnya tidak ada benang merah yang menghubungkan tiap perjalanan gamer selama memainkan game ini, player hanya disediakan beberapa cut scene ataupun text dialog dari tiap karakter yang ada, dan dua hal tersebut dapat disebut sebagai komponen puzzle besar yang dapat menceritakan plot dari game ini.

Dari awal kita hanya akan disuguhkan dengan story dimana seseorang disebuah kota misterius yang disebut Yharnam, dan terdapat dialog dengan seorang kakek tua dimana dia menyebut apapun yang terjadi nanti anggap saja itu hanyalah mimpi buruk yang panjang dan dilanjutkan dengan tertidur nya karakter utama.

Setelah terbangun, player akan langsung masuk ke sebuah kota misterius dimana berisi banyak sekali monster, dan perjalanan yang menegangkan pun dimulai.

game ps4 terbaik


Dari segi gameplay game ini cukup ciamik, dimana setiap senjata yang digunakan memiliki efek dan penggunaan yang berbeda - beda. 

game ps4 terbaik
Sumber : Pinterest.com


Senjata yang disediakan pun memiliki banyak varian dan cukup unik. Dan senjata pun dapat dikombinasikan dengan beberapa item sehingga memberikan efek elemen ataupun efek unique dalam tiap penggunaannya.

Player pun tidak hanya disediakan 1senjata, namun 2 senjata yaitu Melee dan Range weapon. Dan Melee weapon yang digunakan pun dapat digunakan menjadi 2 Mode, tiap mode memberikan efek dan damage yang berbeda pula.



2.) The Phantom Pain (Metal Gear Solid V) - (Game PS4 Terbaik)

game ps4 terbaik

Game OpenWorld dengan genre Stealth yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Maha karya Hideo Kojima yang dibesut oleh Konami ini memang selalu dinantikan versi terbaru nya, karena memang plot dari tiap series Metal Gear saling berkesinambungan satu sama lain.

game ps4 terbaik
sumber : gameskinny.com

Selain menampilkan Grafis yang memukau setelah di optimasi untuk PS4 karena sebelum nya game ini release untuk PS3, dari segi gameplay pun game ini cukup menjanjikan untuk kalian yang menyukai game dengan genre stealth.

game ps4 terbaik


Selain grafis dan gameplay yang memukai , plot dari game inipun cukup membuat penasaran. Digame ini kita akan berperan sebagai "Big Boss", dimana story dimulai dimana Big Boss bangun dari koma nya pasca kehancuran Outer Heaven yang dilakukan oleh Cipher pada series Metal Gear Sebelumnya.

Bagaimana aksi balas dendam yang akan dilakukan oleh Big Boss terhadap perbuatan Cipher akan kita mainkan pada game ini.

Bagi kalian yang mengidam idamkan game dengan genre stealth mungkin jangan sampai melewatkan game yang satu ini.



3.) Life is Strange - (Game PS4 Terbaik)


Game besutan Square Enix ini merupakan salah satu game dengan story yang menurut penulis sendiri cukup menarik.

Game ini menceritakan kehidupan seorang pemudi bernama Max Caulfield, seorang mahasiswa yang bergelut di bidang fotografi, yang mencoba menguak sebuah kasus pembunuhan yang terjadi disekitarnya.
game ps4 terbaik


Max memiliki kekuatan unik dimana dirinya dapat memberhentikan waktu, hingga mengembalikan waktu sesaat sesuai dengan yang dia inginkan.

game ps4 terbaik

Untuk kalian yang menyukai game dengan story yang kompleks dan menarik bisa dibilang ini game yang wajib kalian mainkan.



4.) Yakuza Zero - (Game PS4 Terbaik)

game ps4 terbaik

Ini dia game yang cocok untuk kalian yang menyukai game yang bertemakan kehidupan Mafia Jepang yang biasa disebut Yakuza.

Game ini sebetul nya adalah game Prequel dari series game yang telah direlease sebelum nya pada Console terdahulu PS2 dan PS3.

Yakuza Zero menceritakan tentang konflik perebutan hak milik sebuah lahan vital ditengah kota yang digadang akan digunakan untuk Revilatisasi oleh pemerintah Jepang.

game ps4 terbaik


Perebutan lahan ini menyebabkan konflik diantara kelompok Yakuza yang ada.

Ada yang berbeda dengan Series Yakuza Zero ini dibanding Series pendahulu nya, yaitu dari plot yang cukup complex, dimana story dari game ini akan dibagi menjadi 2 sudut pandang yaitu dari sudut "Goro Majima" dan "Kiryu Kazuma".
game ps4 terbaik

game ps4 terbaik


Untuk kalian yang memang menyukai Series dari Yakuza ini , mungkin Yakuza Zero ini wajib kalian mainkan, karena story yang diceritakan pada Yakuza Zero ini berhubungan dengan Series selanjutnya.



Baca Juga : Code Vein PS4

Game Terbaik PS4 2016

Kita beralih ke tahun 2016. Di tahun ini kita akan mereview beberapa game yang menurut Wawasanku cukup baik dari segi gameplay ataupun grafik yang ditawarkan.

Berikut List nya :

1.) Final Fantasy XV - (Game PS4 Terbaik)

game ps4 terbaik

Akhirnya penantian panjang para penggemar Final Fantasy Series bisa terbayarkan di tahun 2016 ini. 

Setelah menunggu kurang lebih 10 tahun lamanya , akhir nya game besutan Square Enix ini "Final Fantasy XV" release resmi untuk Playstation 4 dan Xbox One.

Hype yang cukup tinggi terhadap game ini dapat dirasakan dari mulai gencarnya Square Enix menampilkan Trailer2 andalan nya untuk menampilkan grafik yang luar biasa serta gameplay yang tidak kalah luar biasa.

game ps4 terbaik


Hingga perelease an film "Final Fantasy : KingsGlaive" sebagai pembuka sebelum perelease an game ini, menambah rasa penasaran para penunggu game yang telah di Develop kurang lebih 10 tahun ini.

game ps4 terbaik


Dari tinggi nya hype sebelum perelease an game ini memuncul kan respon negatif dari para penggemarnya saat Final Fantasy XV ini release.

Hal ini dikarenakan kurang nya game ini dari segi plot atau story dimana penggiringan story yang kurang baik bahkan dapat dinilai jelek.

Tapi kenapa wawasanku masih memasukan nya dalam list game terbaik tahun ini? Terlepas dari Story nya yang kurang baik, Grafik dan Gameplay dari game ini cukup luar biasa.

game ps4 terbaik


Dimana grafik serta efek partikel dalam game ini sungguh terlihat memukau , dan gameplay yang sangat dinamis dapat memanjakan para penggemar game RPG, dimana gameplay dari Final Fantasy XV ini cukup unik yaitu Hack and Slash.

Game ini menceritakan perjalanan seorang Pangeran bernama "Noctis Lucis Caelum" dalam merebut kembali tahta dan kerajaan nya yang direbut.

game ps4 terbaik






2.) Overwatch - (Game PS4 Terbaik)

game ps4 terbaik
sumber : smosh.fandom.com
Dari sekian banyak game yang kita ulas sebelum nya , inilah game FPS yang kita ulas saat ini. Game besutan Blizzard Entertainment.

Bagi pemain game Moba legendaris yaitu DOTA (Defend of The Ancient) mungkin tidak asing dengan publisher yang satu ini.



Berbekal membuat sebuah game Online yang sangat Legendaris tersebut, yang mungkin sampai sekarang pun masih banyak dimainkan orang diseluruh penjuru dunia, mereka kali ini merelease game FPS dengan tema yang menurut penulis sendiri hampir mirip dengan DOTA.

Dimana pada game FPS ini , player akan memilih karakter sebelum game dimulai. Tiap karakter memiliki skill / kemampuan yang berbeda beda, tidak asing bukan? Ya game ini hampir memiliki konsep yang mirip dengan Moba DOTA tetapi dikemas dalam sebuah game FPS.

game ps4 terbaik


Team work, Drafting, dan Kemampuan individu player sangat menentukan pada game ini.

game ps4 terbaik


Bagi kalian yang memang menyukai game MOBA terutama DOTA mungkin akan sangat rugi bila melewatkan game yang satu ini.


3.) Persona 5

game ps4 terbaik

Game yang satu ini pastinya sangat ditunggu mereka yang menyukai game bergenre JRPG. Game dengan story yang sangat baik dan dibungkus dengan grafik serta User Interface yang menurut penulis sendiri cukup unik hingga sangat menarik untuk dilihat.

Bagi mereka yang mengikuti Persona Series mungkin sudah tidak ragu lagi dengan kualitas plot atau story yang diberikan pada tiap series nya, plot twist yang membuat game ini cukup layak untuk dimainkan.

game ps4 terbaik
sumber : wallhere.com

Persona 5 menceritakan tentang sebuah kelompok yang disebut dengan "Phantom Thieves" dimana kelompok ini banyak menyelesaikan berbagai kasus disekitarnya dengan cara yang unik yaitu mencuri "Niat" dari penjahat tersebut.

Bagaimana caranya? Coba sobat wawasanku main kan sendiri game yang luar biasa dari segi plot ini agar dapat merasakan tiap ketegangan dan fantasi yang disajikan game ini.




4.) Uncharted 4 : A Thief's End

game ps4 terbaik

Baru memiliki atau bahkan baru berniat untuk membeli Console besutan Sony yaitu Playstation 4? kira-kira game apa yang yang wajib dimainkan saat punya nanti? jawabnya salah satunya ada Uncharted 4

game ps4 terbaik

Game dengan Grafis yang luar biasa realistis besutan Naughty Dog, ditambah dengan story yang membuat kita tenggelam dalam pertualangan seorang pemburu harta karun yang satu ini.

Dibekali dengan Grafis yang luar biasa serta story yang cukup baik , serta gameplay yang tidak perlu diragukan lagi menurut penulis sendiri sangatlah sayang bila melewatkan game yang satu ini.

game ps4 terbaik


Gameplay yang cukup baik dibungkus dengan grafik yang baik mulai dari kemampuan melompat, stealth, memanjat, berenang, bertarung tangan kosong hingga bersenjata, mengendarai kendaraan dan banyak lagi fitur yang diberikan game ini hingga menurut penulis sendiri game ini cukup lengkap dari segi gameplay untuk genre game nya.


game ps4 terbaik

Uncharted 4 mengabil plot beberapa tahun setelah Uncharted 3 dimana saat itu Nathan Drake telah pensiun menjadi seorang pemburu harta.

game ps4 terbaik

Reuni dengan kakak nya Sam Drake membuat Nathan kembali mencari sebuah harta karun bajak laut terkenal Henry Avery dengan alasan untuk menyelamatkan nyawa sang kakak.




Game Terbaik PS4 2017

Kita lanjutkan review game ditahun 2017 kali ini sobat wawasanku. Ditahun 2017 ini banyak memiliki game-game dengan Grafis yang cukup realistis. 

Gameplay dari tiap game yang direlease kali ini pun mulai meningkat dari tahun sebelumnya, dimana sudah mulai banyak game yang menyuguhkan gameplay yang cukup menarik.

Dari segi grafis pun mulai muncul banyak game dengan grafis yang cukup realistis sehingga membuat sobat wawasanku sekalian yang sangat melihat game dari segi grafis, cukup dimanjakan dengan beberapa game yang direlease tahun 2017 ini.

Apa saja sih kira-kira yang masuk nominasi terbaik versi wawasanku? yuk kita mulai :

1.) Horizon Zero Dawn


Bagi kalian pecinta game Open World, dengan grafis yang realistis dan dilengkapi dengan gameplay yang menarik serta story yang baik pula tentunya , bisa dibilang Horizon Zero Dawn ini merupakan paket lengkap dari keseluruhan hal tersebut.


Dibekali dengan grafis yang realistis , game ini mampu menyihir para player PS4 untuk berlama lama memainkan game ini, karena memang dari segi grafis kita akan sangat dimanjakan oleh game ini.

Perpaduan Tema Futuristik dengan Tema Primitif sangat kental pada game ini.


Dimulai dari cerita seorang anak wanita kecil bernama Aloy yang diasingkan dari desa karena tidak memiliki orang tua, dimana sebuah kejadian kecil membawa perubahan besar pada hidupnya.


Aloy menemukan sebuah alat yang cukup canggih yang tidak sengaja ditemukan nya saat terjatuh kedalam sebuah lubang yang berujung kedalam sebuah gua dibawah tanah.


Game ini mencertakan perjalanan seorang wanita dalam menguak rahasia besar dari dunianya yang dipenuhi oleh mesin.

Bagaimana perjalanan Aloy dalam menguak rahasia dunia nya ? dapat kalian mainkan pada Horizon Zero Dawn. 



2.) Resident Evil 7


Siapa yang tidak kenal Resident Evil 7 ? Game horor yang sangat diminati mulai dari Console terdahulu.

Ada yang lain di Resident Evil 7 ini dengan Resident Evil lainnya? Tentu saja, segi Grafis yang sangat realistis serta story yang membuat penasaran menjadi daya tarik tersendiri game RE kali ini.


Mode FPS yang ditawarkan oleh game ini , menambah tingkat kesuksesan Jump Scare yang disuguhkan game ini.

Banyak sekali JumpScare yang hampir membuat jantung copot pada game ini, dimana dari segi latar , grafis, tingkat pencahayaan dan story yang hampir sempurna untuk disuguhkan pada sebuah game horor yang berkualitas.


Disarankan untuk yang memiliki riwayat penyakit jantung, tidak direkomendasikan memainkan game ini,

karena pengalaman penulis memainkan game ini cukup membuat penulis sangat kaget dari tiap scene jumpscare yang disuguhkan.

Story dari game ini dimulai dari perjalan seorang pemuda bernama Ethan yang mendapatkan pesan misterius dari istrinya Mia yang sudah 3 tahun menghilang.



Ternyata saat bertemu kejadian yang sangat diluar dugaan pun muncul , apa kejadian tersebut? bagaimana keadaan Mia? apa yang terjadi padanya? Silahkan sobat wawasanku mainkan game ini, penulis jamin kalian puas dengan story dan gameplay yang disuguhkan game ini.





3.) Nier Automata



Game besutan Square Enix memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Game RPG yang satu ini mengusung temat Futuristik dengan gameplay hack and slash yang memukau.

Bukan hanya dari segi gameplay saja, tetapi dari segi Grafik pun game ini lumayan menjanjikan.


Bahkan dari segi story pun game ini memiliki daya tarik nya tersendiri, dimana akan banyak sekali ending yang didapatkan sesuai dengan eksekusi ataupun keputusan yang diambil oleh player.

Untuk mendapatkan keseluruhan ending yang ada, sobat wawasanku diharuskan memainkan game ini beberapa kali, karena tiap sudut pandang karakter yang digunakan akan membedakan alur cerita dari game ini.



Story dari game ini menceritakan perseteruan antara Android dengan Mesin (Alien) yang ada di bumi, dimana para Android ini berusaha untuk membasmi para  mesin - mesin alien  yang meninvasi bumi.

Para mesin kiriman alien ini memiliki 1 misi, yaitu melenyapkan peradaban manusia dimana mereka akan membunuh tiap ras manusia yang ada dibumi.

sumber : nier.fandom.com

Bumi diambang kehancuran akibat serangan Mesin ini, akhirnya para manusia bumi mengungsi ke bulan dan membentuk pasukan Android yang bernama YoRHa untuk merebut kembali bumi dari tangan mesing - mesin alien yang telah menguasai bumi.



Penasaran dengan dengan Game ini? Coba kalian mainkan dan rasakan sensasi game dengan story dan gameplay yang cukup baik ini


4.) Knack 2


Kali ini masuk ke game yang cukup menyenangkan untuk dimainkan bersama keluarga, apa itu ? Knack 2 !

Game ini memiliki grafis yang cukup menyenangkan untuk dilihat terutama untuk anak - anak, dan gameplay dari game ini pun dapat dibilang cukup menarik dan rasanya cukup mudah untuk dimainkan bersama anak bersama keluarga.



Salah satu kelebihan dari game ini adalah dapat dimainkan multiplayer secara offline, jadi anda hanya membutuhkan 2 buah controller untuk memainkan game ini secara multiplayer tanpa perlu koneksi internet (Online).

Knack 2 bercerita tentang sebuah teknologi yang berhasil hidup dari gabungan banyak relic disekitarnya, tiap relic yang bergabung dengan nya akan membuatnya semakin membesar.



Game ini menceritakan tentang pertarungan sang Protagonis Knack membasmi para ras goblin agar manusia dapat tetap bertahan hidup.




Untuk kalian yang ingin mendapatkan atmosfir game keluarga , dan ingin merasakan kebersamaan bermain video game bersama keluarga, game ini cukup recommended untuk dimainkan.





5.) For Honor


Bagi kalian yang menyukai game dengan tema Medieval atau abad pertengahan, game ini sangat wajib kalian coba.

Bertemakan perang antar 3 Fraksi, yaitu Samurai , Knight , dan Viking. 

Grafik yang ditawarkan sangat baik karena terlihat cukup realistis, serta gameplay yang lumayan kompleks membuat game ini cukup layak diperhitungkan untuk dimainkan.



Terutama game difokuskan untuk game dengan koneksi internet (online) sehingga game ini sangat cocok untuk kalian semua yang tertarik dengan game kompetitif.



Selain memberikan mode online , game ini pun dapat dimainnya single player dimana player akan disuguhkan dengan story yang cukup baik.




Game Terbaik PS4 2018

Lanjut ke tahun berikutnya nih sobat wawasanku, ditahun 2018 ini bisa dibilang game game kelas AAA release massal.

Pasal nya hampir dari awal hingga akhir tahun di tahun 2018 ini, dipenuhi dengan game yang dijamin bikin kocek kamu kering , karena rasanya sayang sekali bila melewatkan game yang release.

Dari segi grafik sudah tidak diragukan lagi, dari segi gameplay? tentu saja cukup memuaskan, mungkin karena tiap developer terus mengembangkan game nya mengacu pada game yang sudah cukup sukses di tahun sebelumnya.

Yuk kita mulai bahas, game apa saja sih yang masuk nominasi versi wawasanku, berikut list nya:

1.) God of War


Bagi console terutama yang mengikuti perkembangan Playstation, khusus nya Playstation 2 serta Playstation Portable (PSP) mungkin sangat tidak asing lagi dengan nama game ini yakni God of War.

Game yang menceritakan tentang perjalanan seorang yang mencoba membalaskankan dendam nya terhadap para Dewa yang telah menggangu kehidupan nya.


Setelah beberapa series game dibeberapa console terdahulu, kali ini series God of War kembali release untuk console terbaru besutan Sony yaitu Playstation 4.

Pada God of War kali ini , game menceritakan tentang Kratos yang melanjutkan hidup nya setelah berhasil mengalahkan ayah nya sendiri yaitu Zeus pada series sebelumnya.

Terdapat beberapa perubahan pada God of War kali ini ketimbang series sebelum nya, dimana dari segi Gameplay cukup banyak berubah



Mulai dari perspektif kamera, pada game ini perspektif kamera akan terfokus dari belakang Kratos , kurang lebih seperti perspektif game Horizon Zero Dawn, ataupun The Witcher 3.

Pada game ini kratos tidak berpetualan sendiri seperti series sebelumnya, melainkan bersama anak nya Loki. Anak nya akan sangat banyak membantu mulai dari pertarungan hingga menyelesaikan puzzle yang ada.

Buat kalian semua yang memiliki console PS4 wajib untuk memainkan game ini. Dijamin tidak akan mengecewakan dari segala aspek.



2.) Spiderman


Spiderman ? siapa sih yang tidak kenal Spiderman saat ini. Superhero yang terkenal dengan kelincahan, reflek yang luar biasa dimana dia dengan mudahnya berayun dari satu tempat ke tempat lain.

Superhero yang satu ini mendapatkan game terbaru nya di tahun 2018 ini, dimana dari segi grafis serta gameplay cukup mengalami peningkatan dari series game sebelumnya.



Game terbaru Spiderman ini, mungkin bila sobat wawasanku sempat menonton film Marvel seperti Avenger ataupun Spiderman terbaru mungkin akan tidak asing lagi dengan kostum - kostum spiderman yang ditampilkan pada game ini, karena memang konstum yang ditampilkan mengacu pada film MCU yang menampilkan sosok Spiderman.



Sangat banyak kostum yang disediakan pada game ini, dan tiap kostum akan memiliki ability ataupun efek nya tersendiri.

Untuk segi story game Spiderman yang satu ini sangat menarik , dimana plot twist yang diberikan semakin membuat player yang memainkan nya semakin penasaran.

Villain pada game yang satu ini pun bisa dibilang cukup banyak, dimana Seorang Spiderman akan melawan beberapa Villain yang cukup terkenal dari series Spiderman selama ini.



Pokoknya kalau kalian memang suka dengan Spiderman , game ini WAJIB kalian mainkan! 



3.) Red Dead Redemption 2


Coboy ? Western? Suka dengan hal berbau Coboy ataupun Western ? jika iya, game ini wajib kalian mainnya sobat Wawasanku.

Berbekal Grafik serta Gameplay yang memukau, game ini berhasil memikat banyak orang untuk memainkan nya.



Game Open World dengan Map yang SUPER BESAR , serta interaksi dengan NPC yang cukup beragam, bahkan interaksi yang dilakukan player dengan NPC dapat mentrigger event tertentu yang seakan akan membuat game ini semakin real.


Perpaduan gameplay yang ok, interaksi dengan NPC yang realistis , map luas dan dibungkus dengan story yang oke punya , melengkapi game ini menjadi salah satu koleksi BD PS4 mu.

Game ini bercerita tentang perjalanan sebuah kelompok untuk mencari kebebasan dari kejaran Sherif yang terus mengejar kelompok mereka , untuk lebih jelasnya kenapa mereka dikejar kalian bisa memainkan series sebelumnya.

Banyak konflik yang terjadi disetiap perjalanan mereka, story game ini mampu menguras emosi tiap pemainnya, plot twist yang diberikan mampu menghipnotis para pemainnya hingga tenggelam dalam story yang disuguhkan game ini.

Pokoknya kalian sangat wajib memainkan game ini apabila kalian menyukai game dengan story yang berbobot.



4.) Monster Hunter World


Bagi para petualan terutama yang memainkan game Monster Hunter pada beberapa Console ataupun di PC sebelum memainkan PS4 mungkin game ini wajib kalian mainkan.

Masih tetap dengan ciri khas nya , Monster Hunter World ini dikemas dengan cukup baik dari segi Gameplay serta Grafik yang disuguhkan.



Terutama kalian yang berminat memainkan Monster Hunter World ini secara Online mungkin menjadi daya tarik tersendiri untuk kalian. Karena sepengalaman pribadi penulis server Monster Hunter World ini hampir tidak pernah sepi pemain.


Mungkin sekalian bermain, game ini juga dapat menambah wawasan sosial kalian keseluruh player diseluruh penjuru dunia.

Single Player pun tidak kalah seru di Monster Hunter World ini, story yang disuguhkan cukup menarik untuk diikuti, terutama side quest yang diberikan pun cukup menantang untuk diselesaikan.


Kalian suka Monster Hunter series sebelumnya? Bila ya, kalian wajib mainkan Monster Hunter World ini !




5.) Kingdom Hearts 3


Series Kingdom Hearts 3 ini sudah sangat lama ditunggu oleh para penggemar series nya sejak 2015 yang lalu.

Akhirnya penantian para penggemar KH Series inipun terjawab di tahun 2018, Kingdom Hearts 3 Release !!!

Game yang menceritakan tentang seorang pemuda (Sora) bersama kedua sahabatnya (Donald, dan Goofy) untuk menjelajah banyak dunia Disney.

Dari segi cerita game ini cukup kompleks sehingga disarankan untuk memainkan setiap Series sebelum nya untuk memahami mendalam soal story yang akan kalian mainkan di Kingdom Hearts 3 ini.

Grafis yang ditawarkan Kingdom Hearts 3 ini mengalami sangat banyak kemajuan dibandingkan series sebelumnya , dimana setiap karakter pada Series ini terlihat sangat Smooth.



Tiap Dunia yang didatangi akan memiliki Grafis yang berbeda sesuai dengan tipe grafis Dunia yang didatangin nya, Contoh saat sora dan kawan nya sampai di Dunia Toy's Story maka tipe gambar grafis nya pun akan berubah menyesuaikan dengan grafis pada Film Toy's Story aslinya.


Perpaduan karakter Final Fantasy ala Square Enix , dipadukan dengan karakter Disney menurut penulis sendiri merupakan perpaduan yang hampir sempurna.

Menurut penulis sendiri cukup rugi bila sobat wawasanku tidak memainkan game yang satu ini.



6.) Resident Evil 2


Di tahun 2018 pun CAPCOM tetap meluncurkan game terbaru nya kembali yaitu Resident Evil 2 Remake.

Resident Evil 2 Remake versi PS4 ini memiliki story yang mirip dengan versi pendahulunya pada veris Playstaion, dimana game ini memiliki 2 sudut pandang story yaitu dari sisi Leon dan Sisi Claire.


Perbedaan yang cukup terlihat dari sisi sebelumnya sudah pasti dari segi Grafik yang sudah pasti sangat teroptimasi karena kita ketahui perbedaan Console RE2 versi sebelum nya dengan RE2 Remake ini terpaut jauh.



Ternyata tidak hanya dari segi Grafis saja yang dioptimasi, tetapi dari segi latar dan gameplay mereka optimasi habis-habisan.

Mungkin bagi beberapa orang yang pernah memainkan versi RE2 Playstation, akan merasa sedikit asing dengan latar yang disuguhkan RE2 Remake ini, karena memang terdapat sedikit perbedaan latar serta gameplay yang disuguhkan game ini.


Untuk pengalaman game horor saat memainkan game ini, penulis rasa CAPCOM cukup sukses melakukannya, karena suasana horor yang diberikan cukup kuat , serta beberapa jumpscare yang diberikan pun cukup sukses membuat penulis kaget.


Buat kalian yang memang menyukai series dari Resident Evil , mungkin tidak ada salah nya mencoba Remake Resident Evil 2 ini karena menurut penulis sendiri game ini cukup worth it untuk dimainkan.



Sekian Review Game Terbaik PS4 Versi Wawasnku, bila ada kritik ataupun saran dapat tinggalkan di kolom komentar ya.
Terima kasih

Beberapa gambar yang ditampilkan tidak diketahui secara pasti sumber asalnya. Kami 
tidak berniat untuk melanggar hak intelektual yang sah, hak artistik atau hak cipta. Jika 
Anda adalah pemilik sah dari salah satu gambar yang diposting di situs ini, dan tidak 
ingin ditampilkan atau jika Anda memerlukan kredit yang sesuai, maka silakan hubungi 
kami dan kami akan segera melakukan apa saja yang diperlukan dengan menghapus 
atau memberikan kredit pada konten yang ditampilkan.








Ains Saling berbagi wawasan itu indah

5 comments for "Game PS4 Terbaik Versi Wawasanku"

  1. Mungkin dapat ditambakan BattleField 1 untuk list game di Tahun 2016, menurut saya game nya cukup mantap apalagi online nya gan

    ReplyDelete
  2. Boleh ni gan infonya, tolong yang Devil May Cry gan


    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan belum coba main Devil May Cry nya gan, dalam waktu dekat akan coba kita ulas ya...
      Terima kasih

      Delete
  3. A coordinated battery compartment, new triggers and Wi-Fi Direct will accompany the new regulator. fortnite download

    ReplyDelete
  4. There are also PAL-NTSC 110-220 volts DVD/VCR Combos for use worldwide. CODEFREE DVD / PAL-NTSC VCR combos and MULTISTANDARD VCRs will play 100% all known DVD discs including FRENCH DVDs. 4k player

    ReplyDelete